Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Bisnis terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Sentra UKM kaos di kawasan Suci Bandung)

Firmansyah, (2014) Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Bisnis terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Sentra UKM kaos di kawasan Suci Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Usaha berskala kecil atau bisa disebut Usaha Kecil Menengah ( UKM ) telah banyak berdiri dan menawarkan bermacam �� macam produk atau jasa yang dibutuhkan konsumen, yang mana salah satunya adalah sentra kaos yang terdapat di kawasan Suci Bandung, penulis merasa tertarik untuk meneliti permasalahan yang terjadi, berdasarkan survey awal yang disebar penulis terdapat permasalahan tentang pelaksanaan orientasi pasar dan Inovasi Bisnis di Sentra UKM tersebut.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden yang merupakan pemilik toko di Sentra UKM kaos Suci bandung, terhadap Orientasi Pasar dan Inovasi Bisnis terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Sentra UKM kaos di kawasan Suci Bandung) dan mengukur indikator-indikator dari Orientasi Pasar dan Inovasi Bisnis terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Sentra UKM kaos di kawasan Suci Bandung). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sedangkan Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, yaitu pengambilan sampling secara acak terhadap delapan puluh dua pemilik toko pada sentra UKM kaos di kawasan suci bandung. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakant-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan lima persen. Dari uji hipotesis dinyatakan bahwa Orientasi Pasar dan Inovasi Bisnis mendapatkan tanggapan yang positif dari para pemilik toko disentra UKM kaos di kawasan suci bandung. Variable Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Variable Inovasi Bisnis parsial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keunggulan Bersaing. Variable Orientasi Pasar dan Inovasi Bisnis berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keunggulan Bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Bisnis, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28992

Actions (login required)

View Item View Item