Sistem monitoring dan evaluasi untuk penerima bantuan dana hibah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pemerintahan Kota Cimahi

Bagus Rahmawan, Jufri (2015) Sistem monitoring dan evaluasi untuk penerima bantuan dana hibah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pemerintahan Kota Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sie UMKM merupakan Sub Bidang di Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (DISKOPINDAGTAN) yang bertujuan untuk merencanakan kegiatan, melaksanakan, membagi tugas, dan mengontrol UMKM. Salah satu satuan kerja Sie UMKM adalah pemberian bantuan dana hibah. Ka. Sie UMKM mengalami kesulitan dalam melihat tingkat keberhasilan UMKM dalam mengelola bantuan dana hibah. Selain itu, Ka. Sie UMKM mengalami kesulitan untuk melihat UMKM dalam menyerap dana hibah yang telah di sediakan oleh Pemerintahan Kota Cimahi karena Ka. Sie UMKM akan menentukan jenis sosialisasi yang akan diberikan kepada UMKM untuk periode selanjutnya. Sistem monitoring dan evaluasi penerima bantuan hibah merupakan solusi yang tepat untuk menjawab permasalahan tersebut. Dengan acuan dari Peraturan Walikota 38 Tahun 2011 Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pertanggungjawaban dan Pelaporan serta Monitoring dan Evaluasi Hibah dan Bantuan Sosial. Kelebihan dari sistem informasi ini adalah website yang dapat diakses secara online yang diharapkan dapat membantu mempermudah monitoring dan evaluasi untuk penerima bantuan dana hibah. Berdasarkan hasil pengujian sistem, sistem monitoring dan evaluasi penerima bantuan dana hibah ini telah mampu membantu Ka. Sie UMKM dalam memonitoring daya serap bantuan dana hibah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Monitoring dan Evaluasi, Monitoring, Evaluasi, , online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28996

Actions (login required)

View Item View Item