Pengaruh Lokasi Usaha dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Resto & Resort De Tuik Di Bandung

Auliya Rahman, Bagja (2014) Pengaruh Lokasi Usaha dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Resto & Resort De Tuik Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kunci penting untuk memenangkan persaingan terletak pada kemampuan perusahaan untuk menciptakan keunggulan bersaing. Perusahaan harus dapat merancang strategi yang tepat dalam mencapai tujuan perusahaan, salah satunya adalah menentukan lokasi tempat untuk setiap bisnis merupakan suatu tugas penting bagi perusahaan. Selain itu, dalam dunia bisnis yang perlu diperhatikan adalah inovasi produk sebuah perusahaan, yang bisa membuat sebuah perusahaan berani mencoba unggul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pelanggan mengenai lokasi usaha, inovasi produk, keunggulan bersaing dan seberapa besar dampak dari lokasi usaha terhadap keunggulan bersaing pada Resto & Resort De Tuik, dan seberapa besar pengaruh dari inovasi produk terhadap keunggulan bersaing. Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling yang terdiri dari 100 orang responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh lokasi usaha dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial lokasi usaha dan inovasi produk memberikan pengaruh signifikan paling besar terhadap keunggulan bersaing. Besarnya pengaruh lokasi usaha dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing secara parsial pada 64,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terungkap dalam penelitian ini adalah 35,3%. Sebagian inovasi produk memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan keunggulan bersaing dibandingkan dengan lokasi usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi usaha, Inovasi produk, Keunggulan bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28998

Actions (login required)

View Item View Item