Disiplin Kerja dan Komitmen Organisasi Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Bagian Kepegawaian Sekretariat Badan Geologi Bandung

Rian Nur Akbar, Reza (2014) Disiplin Kerja dan Komitmen Organisasi Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Bagian Kepegawaian Sekretariat Badan Geologi Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Disiplin adalah kesadaran dan kesediaan seseorang menaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma sosial yang berlaku. Adapun arti kesadaran adalah sikap seseorang yang secara sukarela menaati semua peraturan dan sadar akan tugas dan tanggung jawabnya. Sedangkan arti kesediaan adalah suatu sikap, tingkahlaku, dan perbuatan seseorang yang sesuai dengan peraturan perusahaan baik yang tertulis maupun tidak, selain itu juga di perlukan komitmen organisasi tinggi setiap karyawan, karena pada dasarnya karyawan yang loyal akan menjadi aset yang sangat beharga bagi organisasi Berkaitan dengan disiplin kerja dan komitmen maka prestasi kerja adalah tujuan akhir dari dua hal tersebut. Dengan dimilikinya komitmen pada diri karyawan maka akan meningkatkan prestasi kerja dari individu-individu yang terlibat di dalamnya. Karyawan dikatakan berprestasi jika ia mampu menyelesaikan tugasnya sesuai dengan standar kerja yang berlaku, Penelitian ini dilakukan Pada Sekretariat Badan Geologi Bandung karena adanya faktor Disiplin yang tidak bisa Dilakukan oleh beberapa karyawan, dan Komitmen Karyawan terhadap Organisasi yang belum Kuat oleh perusahaan sehingga ini dapat berdampak bagi karyawan untuk meninggalkan organisasi untuk mencari perusahaan yang lebih baik. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui disiplin kerja dan komitmen organisas pengaruhnya terhadap prestasi kerja karyawan pada sekretariat badan geologi bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan Sekretariat Badan Geologi Bandung yang berjumlah 69orang`sebagai pppulasi. Teknik sampling yang digunakan adalah Sensus sehingga banyaknya populasi adalah jumlah sample yang digunakan.Selain dari pada itu dipenelitian ini dipergunakan pula aplikasi Sofware SPSS 21 for windows. Hasil analisi smenjelaska bahwa secara simultan disiplin kerja dan komitmen organisasi memberikan pengaruh signifikan dengan arah positif, Sisanya pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti adalah (pendidikan dan pelatihan, motivasi dan kompensasi).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi dan Prestasi Kerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29022

Actions (login required)

View Item View Item