Audit Sistem Informasi System Application And Product In Data Processing (SAP) Pengadaan Material Dengan Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Pada Kantor Pusat di PT. Pindad (Persero)

Erdianto, Dennis (2014) Audit Sistem Informasi System Application And Product In Data Processing (SAP) Pengadaan Material Dengan Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Pada Kantor Pusat di PT. Pindad (Persero). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan dalam teknis sistem informasi merupakan tiang utama dalam penyedia pengadaan material sebuah teknologi informasi pada Kantor Pusat PT. PINDAD (Persero). Keberhasilan dalam mencapai sasaran atau tujuan utama organisasi bergantung besar terhadap sistem informasi yang berjalan di dalamnya. Untuk menilai sejauh mana sistem yang berjalan dalam suatu perusahaan terkait dengan pengadaan material, dalam tata kelola perusahaan yang auditable sampai penyajian informasi yang dibutuhkan untuk mencapai sebuah tujuan dalam organisasi. Dengan melakukan Audit Sistem informasi merupakan salah satu kegiatan yang dapat diukur sebaik apa sistem informasi yang berjalan dalam perusahaan tersebut. Pegukuran diambil dari COBIT 4.1 yang terdiri dari Maturity Level, Control Objectives dan Goals And Metrics. Hasil dari Audit Sistem Informasi menunjukkan bahwa tata kelola TI yang ada pada Kantor Pusat PT. PINDAD (Persero) sudah berjalan cukup baik. Namun ada beberapa pengelolaan kinerja TI yang harus diperbaiki, dikembangkan dan diadakan dalam hal perancanaan strategis, pendokumentasian sampai dengan pemeliharaan dan pengimpelmetasiaan dalam proses bisnisnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, tata kelola perusahaan, pengadaan material, COBIT 4.1, PT.PINDAD (Persero)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29042

Actions (login required)

View Item View Item