Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi Pembuatan Kartu Angkatan Kerja (AK-1) Terhadap Tingkat Kinerja Pegawai dan Kepuasan Pencari Kerja Pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung

Lita Karismawati, Ade (2014) Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi Pembuatan Kartu Angkatan Kerja (AK-1) Terhadap Tingkat Kinerja Pegawai dan Kepuasan Pencari Kerja Pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Tenaga Kerja kota Bandung menggagas sebuah teknologi yang dinamanakan sistem informasi pembuatan kartu angkatan kerja. Sistem informasi pembuatan kartu angkatan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan tata pelaksanaan pelayanan publik serta menciptakan suasana kerja yang efektif dan efisien bagi para pegawai Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini ialah guna mengetahui pengaruh pengggunaan sistem informasi pembuatan kartu angkatan kerja terhadap tingkat kinerja pegawai dan kepuasan pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja kota Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan tipe simple random sampling yang terdiri dari 100 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ialah observasi, wawancara dan kuisioner tertutup. Sedangkan alat uji statistik yang digunakan yaitu uji statistik Analisis Jalur (Path Analysis). Secara umum sistem informasi pembuatan kartu angkatan kerja berpengaruh signifikan terhadap tingkat kinerja pegawai pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung dan berdampak positif bagi kepuasan para pencari kerja.Dengan demikian diharapkan pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung dapat mempertahankan kualitas sistem informasi yang ada dan terus melakukan perbaikan secara berkala sehingga dapat meminimalisir tingkat kesalahan yang terjadi. Selain itu pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung diharapkan dapat terus meningkatkan fasilitas yang ada agar kinerja pegawai dan kepuasan yang diperoleh oleh para pencari kerja dapat lebih optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Kinerja Pegawai, Kepuasan Pencari Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29063

Actions (login required)

View Item View Item