Audit Sistem Informasi Pembayaran Rekening Air Bulanan Dengan Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung

Tresnawati, Risna (2014) Audit Sistem Informasi Pembayaran Rekening Air Bulanan Dengan Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi saat ini memang sangat dibutuhkan bagi suatu instansi, organisasi, atau perusahaan. Perkembangan sistem informasi bisa dilihat dari pemanfaatannya, sistem informasi tidak hanya di gunakan untuk keperluan oprasioneal sehari-hari tetapi sangat memberikan keuntungan bagi suatu perusahan khususnya pada perusahan daerah air minum atau yang sering kita sebut dengan PDAM Kota Bandung. Dimana pada perusahan ini membutuhkan sistem informasi untuk memudahkan suatu pekerjaan, salah satunya di bagaian pelayanan yang melayani masyarakat dalam pembayaran rekening air bulanan. Setelah melakukan penelitian dengan cara observasi dan wawancara, masih ditemukan kelemahan pada sistem yang sedang berjalan. Untuk menghasilkan sistem informasi yang lebih baik dari sistem sebelumnya perlu di lakukannya audit sistem informasi, sehingga akan menghasilkan rekomendasi perbaikan agar sistem informasi tersebut dapat mencapai tujuan dalam proses bisnisnya. Audit dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1, dimana COBIT 4.1 itu adalah suatu tools atau alat bantu bagi auditor yaitu selaku orang yang melakuakan audit untuk mengaudit suatu objek agar dapat mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: audit, auditor, sistem informasi, audit sistem informasi, COBIT 4.1, PDAM
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29075

Actions (login required)

View Item View Item