Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Pasang Baru Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten APJ Bandung UPJ Bandung Selatan

Sunardi, Bagza (2014) Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Pasang Baru Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten APJ Bandung UPJ Bandung Selatan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.PLN adalah Perusahaan jasa penyedia tenaga listrik di Indonesia yang berada dalam naungan Negara. Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik PT.PLN harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas prima dan maksimal.PT.PLN berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi penyambungan listrik baru, perubahan daya, dan listrik pintar atau fasilitas satuan sambungan listrik lainnya di lokasi sesuai dengan permintaan pelanggan. Penulis telah melakukan penelitian dan masalah yang didapat ialah kurang efektifnya sistem penyimpanan data pelayanan pelanggan karena belum menggunakan sistem database. Dalam hal ini, penulis bertujuan untuk membantu mengoptimalkan sistem kerja dalam pelayanan pelanggan yang ada pada PT.PLN dengan menggabungkan ilmu pengetahuan sistem informasi dan teknologi informasi menjadi sebuah aplikasi. Kegunaan dalam aplikasi ini ialah membantu sistem kerja pelayanan pelanggan di PT.PLN. Metode penelitian yang digunakan adalah action research. Sumber data yang diperoleh melalui informan, peristiwa atau aktivitas lokasi dan dokumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan narasumber atau informan, observasi atau pengamatan dan menggunakan dokumen, buku atau arsip yang diperlukan sesuai dengan masalah yang sedang diamati. Perangkat lunak yang digunakan dalam membangun sebuah aplikasi ialah aplikasi java netbeans. Hasil Penelitian ialah aplikasi yang diharapkan dapat membantu sistem kerja pelayanan pelanggan, dan data-data yang dibutuhkan sudah tersimpan ke dalam database yang sistem penyimpanannya lebih aman. Dapat memudahkan dan mempercepat dalam memproses data pelayanan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pelayanan, Pasang Baru
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29080

Actions (login required)

View Item View Item