Pengaruh Good Corporate Governance dan Internal Audit Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero))

Widya Permana, Toni (2014) Pengaruh Good Corporate Governance dan Internal Audit Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero)).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja suatu perusahaan ditentukan oleh sejauh mana keseriusannya menerapkan good corporate governance. Good Corporate Governance pada dasarnya merupakan suatu system (input, proses, output) dan seperangkat peraturan yang mengatur hubungan antara berbagai pihak yang kepentingan (stakeholders) terutama dalam arti sempit hubungan pemegang saham, dewan komisaris, dewan direksi demi tercapainya tujuan perusahaan dan pada kinerja perusahaan sangat dipengaruhi oleh internal audit, komite audit, dan faktor internal organisasi baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Good Corporate Governance dan Internal Audit terhadap Kinerja Perusahan dengan menggunakan pendekatan Balance Scorecard.Populasi pada penelitian ini adalah PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Sampel Jenuh (Sampling Jenuh). Sampel dalam penelitian ini adalah 30 responden karena di anggap sudah mewakili penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis Analisis Jalur (Path Analysis).Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Good Corporate Governance dan Internal Audit terhadap kinerja perusahaan pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebesar 72,7% sisanya sebesar 27,3% merupakan kontribusi atau pengaruh dari variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Good Corporate Governance, Internal Audit, kinerja Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29120

Actions (login required)

View Item View Item