Pengaruh Due Professional Care dan Perilaku Disfungsional Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK)

Pratiwi, Dian (2014) Pengaruh Due Professional Care dan Perilaku Disfungsional Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar di BAPEPAM LK. Kualitas audit memiliki arti bagaimana auditor pada saat mengaudit laporan keuangan klien dapat menemukan dan melaporkan adanya salah saji material atau pelanggaran yang terjadi dalam laporan keuangan, dimana dalam melaksanakan tugasnya tersebut auditor memiliki sikap kompeten, dan dalam membuat laporan menerapkan etika, integritas dan independensi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Due Professional Care dan Perilaku Disfungsional Auditor terhadap Kualitas Audit.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan metode verifikatif. Untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh dari Due Professional Care dan Perilaku Disfungsional Auditor terhadap Kualitas Audit menggunakan uji statistik. Uji statistik yang digunakan adalah menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi Pearson, koefisien determinasi, dan untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji F dan uji t dengan menggunakan SPSS 17.0 untuk perangkat lunak Windows.Hasil penelitian menunjukkan secara simultan Due Professional Care dan Perilaku Disfungsional Auditor memiliki pengaruh terhadap kualitas audit. Due professional care dan perilaku disfungsional memiliki hubungan yang kuat terhadap kualitas audit. Dari hasil penelitian juga menunjukan bahwa due professional care memberikan kontribusi pengaruh paling kuat terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Due professional Care, Perilaku Disfungsional dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29121

Actions (login required)

View Item View Item