Pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR) dan Return On Equity (ROE) Terhadap Laba (Survey Pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Maesaroh, Deby (2014) Pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR) dan Return On Equity (ROE) Terhadap Laba (Survey Pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Return On Equity (ROE) terhadap laba. Objek Penelitian ini Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan Laporan Keuangan periode 2008-2012.Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dan Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi tes tidak menemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Hal ini menunjukkan data yang tersedia telah memenuhi syarat menggunakan model regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Return On Equity (ROE) menunjukkan pengaruh signifikan terhadap Laba. Kemampuan prediksi dari kedua variabel tersebut terhadap Laba dalam penelitian ini memiliki hubungan kuat dengan LDR, dengan tingkat pengaruh sebesar 34,7%, sedangkan sisanya 65,3% dipengarui oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian seperti nilai kebutuhan dana, tingkat suku bunga kredit yang tinggi, persaingan dalam memperebutkan dana simpanan, risiko ekonomi, dan risiko leverage.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loan to Deposit Ratio (LDR), Return On Equity (ROE), Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29126

Actions (login required)

View Item View Item