Pengaruh Laba Per Lembar Saham dan Margin Laba Bersih Terhadap Harga Saham (Study Kasus Pada Perusahaan Sektor Periklanan, Percetakan, dan Media Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2012)

Herlina, Tita (2014) Pengaruh Laba Per Lembar Saham dan Margin Laba Bersih Terhadap Harga Saham (Study Kasus Pada Perusahaan Sektor Periklanan, Percetakan, dan Media Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pasar modal merupakan tempat untuk menyalurkan dananya dalam bentuk berupa saham. Saham merupakan surat bukti mengenai kepemilikan atas aset-aset perusahaaan yang menerbitkan saham. Setiap saham yang dikeluarkan oleh perusahaan memiliki harga. Maka setiap investor harus mampu menganalisis faktor-faktor yang mampu mempengaruhi perubahan harga saham. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh Earning per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham pada perusahaan periklanan, percetakan, dan media.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif, sedangkan analisisnya menggunakan regresi berganda. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang bergabung dalam perusahaan periklanan, percetakan, dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2012. Sedangkan sampel yang digunakan sebagai objek penelitian yaitu sebanyak lima perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian baik secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh yang signifikan positif antara Earning Per Share dan Net Profit Margin terhadap harga saham. Artinya jika Earning Per Share dan Net Profit Margin mengalami kenaikan maka harga saham akan ikut mengalami kenaikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share, Net Profit Margin, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29128

Actions (login required)

View Item View Item