Sistem Penjadwalan Penayangan Iklan Dengan Menggunakan Algoritma Priority Scheduling di PT. Bandung Media Visual (I Channel Tv)

Dwi Juniarahmatunisa, Astri (2014) Sistem Penjadwalan Penayangan Iklan Dengan Menggunakan Algoritma Priority Scheduling di PT. Bandung Media Visual (I Channel Tv). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Bandung Media Visual merupakan perusahaan yang bergerak dalam jasa penyiaran. Pada penyusunan jadwal penayangan iklan saat ini sering terjadi beberapa iklan yang tayang bertentangan dengan ketentuan penayangan komersial yang ditetapkan oleh I Channel TV. Hal ini mengakibatkan perusahaan sering mendapat komplain, pemotongan harga, sampai pemutusan kerjasama dari pihak pemberi order/klien.Maka harus dilakukan perhitungan ulang sampai tersusun jadwal penayangan iklan yang tepat. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan, solusi untuk penjadwalan penayangan iklan akan menggunakan metode algoritma priority scheduling, dimana tiap iklan memiliki nomor prioritas yang disesuaikan dengan ketentuan penayangan yang telah ditetapkan oleh I Channel TV, sehingga memudahkan saat penyusunan jadwal penayangan iklan. Adapun penggunaan pendekatan analisis perangkat lunak pada penelitian ini menggunakan pendekatan analisis terstruktur.Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta, maka diperoleh kesimpulan sistem penjadwalan penayangan iklan yang dibangun sudah dapat membantu bagian programming dalam menghindari terjadinya ketidaksesuaian iklan yang tayang dengan ketentuan penayangan komersial yang ditetapkan oleh I Channel TV.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan, Iklan, Algoritma, Priority Scheduling
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29134

Actions (login required)

View Item View Item