Pengaruh Kemampuan Pengguna Dan Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Survey Pada KPP Pratama di Kantor Wilayah DJP Jabar I)

Rimayanti, Winda (2014) Pengaruh Kemampuan Pengguna Dan Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Survey Pada KPP Pratama di Kantor Wilayah DJP Jabar I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi adalah Kemampuan Penggunanya karena memiliki peranan penting dalam mengoperasikan sistem informasi agar sistem dapat beroperasi secara maksimal.Sistem Informasi yang baik juga membutuhkan Pengendalian Intern yang baik, pengendalian intern yang diterapkan pada Sistem Informasi Akuntansi bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan juga untuk mendeteksi kesalahan yang sudah terjadi pada saat penggunaan sistem informasi akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh dari Kemampuan Pengguna dan Pengendalian Intern terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kanwil DJP Jawa Barat I. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif.Studi ini digunakan survei dengan 10 KPP dengan unit dari analisis pegawai pajak kelompok jabatan Fungsional dan Pengolahan Data dan Informasi (PDI) yang berjumlah 72 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Pengaruh Kemampuan Pengguna dan Pengendalian Intern berpengaruh positif sebesar 72,9% terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi. Artinya bahwa Kemampuan Pengguna yang tinggi dan Pengendalian Intern yang baik akan meningkatkan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pengguna, Pengendalian Intern Kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29152

Actions (login required)

View Item View Item