Analisis Manajemen Konflik dan Stres Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.XYZ Kota Bandung (Studi Kasus : Perusahaan Jasa Yang Bekerja di Bidang Konsultan IT)

Bequimaniar Rustriati, Nisa (2014) Analisis Manajemen Konflik dan Stres Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.XYZ Kota Bandung (Studi Kasus : Perusahaan Jasa Yang Bekerja di Bidang Konsultan IT). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan suatu upaya pengintegrasian kebutuhan personil dengan tujuan organisasi, artinya peningkatan kontribusi yang dapat diberikan oleh para karyawan dalam organisasi kearah tercapainya tujuan. Demi tercapainya tujuan perusahaan ini kinerja karyawan berperan penting dalam kelangsungan perusahaan. Kurangnya komunikasi ini bisa menyebabkan konflik dalam diri sendiri, dan konflik ini bila tidak di manajemen dengan baik maka akan mempengaruhi pekerjaannya. Bila ada konflik seseorang akan banyak berpikir, dan banyak pikiran ini bisa menjadikan beban pikiran. Beban pikiran bertambah, begitu pula beban pekerjaan yang akan menghadapi tekanan dalam dirinya sendiri. Tekanan yang terus menerus ini akan menimbulkan stress. Dengan ada konflik dan tekanan ini akan menjadikan kinerja seseorang mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui konflik, stress dan kinerja diperkirakan baik, untuk mengetahui konflik berhubungan dengan stres kerja dan untuk mengetahui konflik dan stress kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara positif baik parsial maupun simultan pada PT. XYZ kota Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Sedangkan metode survey yang digunakan adalah sampling acak jenuh, menyatakan semua anggota populasi digunakan sebagai sample. Sedangkan metode statistik yang digunakan adalah penggunaan lima uji asumsi klasik (uji serial korelasi, uji linieritas, uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), regresi linier berganda, uji hipotesis (uji z, uji t dan uji F) dan juga menggunakan aplikasi Eviews 8.Hasil analisis deskriptif menunjukan konflik, stress dan kinerja dikategorikan baik.Hasil analisis verifikatif menyatakan bahwa adanya hubungan yang positif antara konflik dengan stress kerja, dan adanya pengaruh yang signifikan secara positif antara konflik dan stress kerja terhadap kinerja baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Konflik, Stres Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29180

Actions (login required)

View Item View Item