Pengaruh Diferensiasi Produk, Personal Selling dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Cemara Wisata Bandung)

Indriani, Yulie (2014) Pengaruh Diferensiasi Produk, Personal Selling dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Cemara Wisata Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena maraknya usaha bisnis perjalanan wisata. Salah satu pelaku bisnis perjalan wisata adalah Cemara Wisata. Dengan menyadari bahwa persaingan di industry pariwisata sangat ketat, maka Cemara Wisata melakukan marketing strategies, yaitu diferensiasi produk, personal selling, dan citra perusahaan guna menarik pelanggan untuk melakukan keputusan pembelian dan terpenuhinya kepuasan pelanggan. Dengan asumsi bahwa diferensiasi produk, personal selling, dan citra perusahaan merupakan faktor internal yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel diferensiasi produk, personal selling, dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian, dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan cara menggambarkan dan menganalisis data. Metode deskriptif hanya difokuskan pada penggambaran variabel terikat dan bebas. Sedangkan metode verifikatif difokuskan pada analisis dan pengujian hipotesis.Dengan menggunakan uji linearitas dan normalitas data, tidak ditemukan adanya variabel yang menyimpang. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan diferensiasi produk, personal selling, dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 35,2%. Secara parsial, diferensiasi produk, personal selling, dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Diferensiasi produk, keputusan pembelian, dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan, sebesar 13,1%.Secara parsial diferensiasi produk dan keputusan pembelian tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sedangan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk, personal selling, citra perusahaan, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29181

Actions (login required)

View Item View Item