Analisis Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Superbtex Divisi Non Woven Rancaekek Sumedang

Nugraha, Taufik (2014) Analisis Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Superbtex Divisi Non Woven Rancaekek Sumedang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan, karena sumber daya manusia merupakan pelaku utama dari keseluruhan tingkat perencanaan sampai dengan pengevaluasian seluruh kegiatan yang terjadi di dalam suatu perusahaan agar mendapatkan manfaat dari semua aspek kegiatan yang dilaksanakan demi tercapainya tujuan perusahaan.Manfaat sumber daya manusia ini akan sangat terasa bagi perusahaan pelopor yang bergerak dibidang tekstil yang berbeda dengan yang lainnya, seperti PT. Superbtex Divisi Non Woven Rancaekek Sumedang. Pemberian pelatihan harus selalu diberikan dan ditingkatkan, baik dari segi prosedur maupun metode yang ada dengan mengikuti perkembangan yang ada, agar setiap karyawan tidak ketinggalan informasi dan kurang terampil. Motivasi kerja yang diberikan oleh pimpinan atau perusahaan juga memiliki peranan penting untuk meningkatkan semangat kerja dan komitmen karyawan terhadap perusahaan yang akhirnya juga berhasil meningkatkan kinerja karyawan.Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Superbtex Divisi Non Woven Rancaekek Sumedang, baik secara parsial maupun simultan.Tujuan penelitian adalah unutk mengetahui pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Superbtex Divisi Non Woven Rancaekek Sumedang, baik secara parsial maupun simultan.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang berhubungan langsung dengan manajemen sumber manusia terutama mengenai pelatihan, motivasi kerja dan kinerja.Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dibawah level supervisor, yaitu level 1, level 2, level 3 dan kontrak.Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik sampel Slovin, didapat jumlah sampel sebanyak 155.Metode pengumpulan datanya berupa angket dan studi dokumentasi. Model analisis yang digunakan yaitu multiple linear regression, menggunakan software SPSS.Hasil penelitian menunjukan bahwa pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia, Pelatihan, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29191

Actions (login required)

View Item View Item