Sistem Informasi Pengelolaan Data Anggota dan Data Simpan Pinjam Koperasi Pegawai Republik Indonesia Mitra Paguron Cipatat

Rakhmat Heryatno, Cahyadi (2014) Sistem Informasi Pengelolaan Data Anggota dan Data Simpan Pinjam Koperasi Pegawai Republik Indonesia Mitra Paguron Cipatat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

KPRI Cipatat adalah instansi yang bergerak di bidang simpan pinjam guru-guru kecamatan cipatat. Koperasi ini dikhususkan untuk pegawai PNS yang berada di sekitar kecamatan cipatat.Tujuan didirikannya KPRI Cipatat adalah untuk mensejahterakan dan memajukan guru-guru di kecamatan cipatat serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional.Didalam pelaksanaan koperasi terdapat kegiatan pengelolaan simpan pinjam yang dilakukan oleh anggota koperasi. Dari kegiatan simpan pinjam tersebut maka terdapat sebuah prosedur-prosedur yang dilakukan untuk bias melakukan kegiatan simpan pinjam. Dari kegiatan tersebut maka terdapat data-data yang perlu dicatat, dikelola, dan memberikan suatu informasi berupa laporan dan sebagainya. Agar kegiatan pengelolaan simpan pinjam berjalan baik dan mendapatkan nilai plus maka dalam pengelolaan simpan pinjam dibutuhkan sebuah technology pendukung agar mempermudah dan meringankan anggota serta pengurus koperasi.Disini penulis menemukan masalah-masalah yang terjadi didalam pengelolaan simpan pinjam koperasi. Beberapa diantaranya adalah pengelolaan anggota, pengelolaan kepengurusan dan pengelolaan simpan pinjam. Dimana pengelolaan kegiatan koperasi dilakukan secara manual dan penghitungan saldo dan kredit masih menggunakan kalkulator sebagai alat bantu menghitung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, pengelolaan data anggota, simpan pinjam
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29194

Actions (login required)

View Item View Item