Analisis Kontribusi Kualitas Sistem Informasi Administrasi Presensi Pegawai Berbasis Website Terhadap Kepuasan User di Badan Tenaga Nuklir Nasional Bandung

Januar Adnan Nugraha, Sandy (2014) Analisis Kontribusi Kualitas Sistem Informasi Administrasi Presensi Pegawai Berbasis Website Terhadap Kepuasan User di Badan Tenaga Nuklir Nasional Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi (SI) merupakan bagian dari ranah kajian dalam bidang IT. Hal ini dikarenakan bahwa sistem informasi tidak dapat lepas dari upaya-upaya untuk membuat, menyimpan, mengubah, mengkomunikasikan dan menyebarkan informasi. Banyak wujud dari penerapan IT ini.Salah satu bentuk penerapan IT khususnya dalam bidang sistem informasi sebagai alat bantu untuk mempermudah proses sebuah aktivitas atau kegiatan yakni sebuah Website.Salah satu perusahaan yang telah menggunakan sistem informasi di dalamnya terutama website yaitu Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Bandung. Sebagus apapun sesuatu tentunya tidak bisa lepas dari berbagai kekurangan. Berdasarkan hasil dari interview dengan para pegawai dan pengamatan secara langsung di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Bandung ditemukan beberapa masalah seperti loading time yang lama, web error saat di akses, terkadang hasil perhitungan tidak sesuai, sehingga peneliti tertarik untuk mengadakan suatu penelitian terhadap sistem informasi administrasi administrasi presensi pegawai yang berbasis website di Badan Tenaga Nuklir Nasional Bandung. Disini peneliti ingin mengetahui sejauh mana pengaruh kontribusi kualitas website terhadap kepuasan user.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survei dengan cara mengumpulkan data melalui angket/kuesioner. Penelitian ini juga untuk membuktikan kebenaran sebuah hipotesis. Setelah penelitian selesai dilakukan, didapatkan hasil bahwa kualitas sebuah website berpengaruh terhadap kepuasan user. Dari hasil perhitungan antara korelasi variabel independent (Kualitas Website) serta variabel dependent (Kepuasan User) didapatkan hasil 17,64% yang artinya ada pengaruh yang cukup siginifikan meskipun tidak terlalu kuat antara variabel independent dan variabel dependent. Untuk kualitas wesbite sendiri didapatkan hasil sebesar 76,17% yang berarti tanggapan responden terhadap kualitas wesbite BATAN dikategorikan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Website, Kepuasan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29233

Actions (login required)

View Item View Item