Perancangan Sistem Informasi Eksekutif Dalam Membangun Kompetensi Perguruan Tinggi (Studi Kasus: Sekolah Tinggi Bahasa Asing)

Arif Rachman, Derry (2014) Perancangan Sistem Informasi Eksekutif Dalam Membangun Kompetensi Perguruan Tinggi (Studi Kasus: Sekolah Tinggi Bahasa Asing).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manajemen pendidikan adalah proses perencanaan terpusat, pemantauan dan pengendalian entitas yang terlibat dalam urusan pendidikan sehingga mereka sejajar dengan aspirasi pendidikan. Biasanya menyangkut beberapa lapisan administrasi yang memerlukan berbagai jenis informasi dari berbagai unit operasional. Unit operasional dalam pendidikan namun tersebar dan dikelola secara mandiri. Akibatnya, sebagian besar informasi yang terisolasi di mana tidak mudah dan tersedia. Hal ini menghalangi para eksekutif untuk membuat penilaian yang baik karena pandangan holistik tentang operasi tidak dapat diperoleh secara instan. Pendekatan: Masalah ini dapat diatasi, misalnya, dengan memiliki Sistem Informasi Eksekutif (EIS). EIS adalah sistem informasi khusus yang memiliki kapasitas untuk tidak hanya mengambil dan menyimpan informasi tetapi juga melakukan analisis komparatif melalui pemetaan dan penggabungan fitur.Namun EIS tidak bergantung sepenuhnya pada teknologi.Untuk berhasil, EIS harus dikembangkan berdasarkan basis yang mendasari beton yang menganggap kedua aspek operasional dan bisnis. Basis disebut Critical Success Factors (CSF). Penelitian ini membahas CSF yang mempengaruhi pengembangan EIS untuk domain pendidikan.Faktor-faktor yang diidentifikasi melalui tinjauan kerja terkait dan dua iterasi kerja lapangan yang menggunakan wawancara objek sebagai sarana pengumpulan data. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif dimana data dianalisis dengan menggunakan analisis isi. Hasil: Bentuk CSF yang disusun kerangka sukses pengembangan EIS, yang dapat digunakan oleh para pemangku kepentingan pendidikan sebagai pedoman untuk mengembangkan EIS di institusi tersebut. Kesimpulan: Kerangka dipandang sebagai mudah dan praktis untuk diterapkan dalam domain pendidikan karena menganggap unsur-unsur yang diperlukan dalam bisnis pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Eksekutif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29236

Actions (login required)

View Item View Item