E �� Commerce Pada Riin and Shop Collection Bandung

Sidik Munandar, Muhamad (2014) E �� Commerce Pada Riin and Shop Collection Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Riin and shop Collections merupakan suatu badan usaha yang bergerak dibidang penjualan pakaian jadi. Dalam perkembangannya, Riin and shop Collections memiliki beberapa kendala seperti masalah kerusakan dan kehilangan data penjualan barang, akibat dari media penyimpanan yang masih berupa kertas-kertas yang disimpan ditempat khusus dalam bentuk arsip. Selain itu terdapat kesulitan pada saat pencarian data barang karena dokumen tidak disimpan secara terurut/tersusun. Adanya duplikasi data akibat dari proses pencatatan data barang yang kurang baik oleh karyawan, akibat dari lamanya waktu yang dibutuhkan saat mengolah data yang tersimpan dalam lemari pengarsipan dan kurangnya promosi karena penjualan produknya masih dilakukan secara offline. Secara garis besar masalah-masalah yang dialami oleh Riin and shop Collections disebabkan karena sistem yang belum saling berintegrasi. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu sistem informasi yang dapat mempermudah dalam proses informasi penjualan serta pengolahan data penjualan barang agar bisa meningkatkan kualitas baik pelayanan kepada konsumen, maupun secara administratif pada Riin and shop Collections itu sendiri. Dalam pembangunan sistem informasi penjualan berbasis web e-commerce pada Riin and shop Collections di Bandung ini menggunakan metode pendekatan terstruktur, dengan beberapa alat bantu seperti Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Kamus Data, Normalisasi, dan ERD. Sedangkan untuk metode pengembangan sistemnya menggunakan metodologi prototype. Perangkat lunak pendukung, seperti Wamp, Macromedia Dreamweaver MX, dan database MySQL digunakan sebagai pembangun serta dokumentasi program dan laporan. Melalui Sistem Informasi Penjualan Barang Berbasis Web ini, diharapkan dapat membantu Riin and shop Collections dalam meminimalisir kerusakan, kehilangan dan penduplikasian data penjualan barang, serta memudahkan dalam pencarian dan penyajian data barang. Hal ini dapat meningkatkan kualitas informasi penjualan produk dengan demikian diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan rasio penjualan/promosi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi penjualan, web, pendekatan terstruktur
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29269

Actions (login required)

View Item View Item