Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Untuk Pembelajaran Interaktif Tindakan keperawatan Menggunakan Speech Recognition Di SMK Kesehatan Bhakti kencana Cimahi

Deni Gustani, Yusup (2016) Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Untuk Pembelajaran Interaktif Tindakan keperawatan Menggunakan Speech Recognition Di SMK Kesehatan Bhakti kencana Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi merupakan salah satu institusi pendidikan yang menghasilkan tenaga kesehatan termasuk perawat untuk memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan tenaga kesehatan yang berkualitas. Kegiatan pembelajaran tindakan keperawatan yang dilakukan di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi ini masih menggunakan metode konvensional, dimana pengajar menyampaikan materi hanya menggunakan buku panduan. Alat peraga yang ada di sekolah pun masih terbatas, sehingga tidak semua siswa/i mendapat bagian untuk menggunakan alat peraga. Selain itu, pada saat kegiatan praktikum banyak ditemui kesalahan dalam melakukan percobaan yang dapat berakibat fatal. Solusi yang diharapkan dapat memecahkan permasalahan tersebut adalah dengan membangun Aplikasi Augmented Reality untuk Pembelajaran Interaktif Tindakan Keperawatan Menggunakan Speech Recognition. Aplikasi Augmented Reality untuk Pembelajaran Interaktif Tindakan Keperawatan Menggunakan Speech Recognition di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Cimahi ini dibutuhkan sebagai media bantu pembelajaran untuk menyampaikan materi pembelajaran yang lebih interaktif agar mampu membantu siswa dalam mempelajari tindakan keperawatan sehingga lebih mudah menyerap, merangsang perhatian, dan pikiran dalam kegiatan belajar untuk mencapai tujuan belajar. Selain itu muatan materi pelajaran dapat dimodifikasi menjadi lebih menarik dan mudah dipahami.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Interaktif, Konvensional, Tindakan Keperawatan, Augmented Reality, Speech Recognition.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item