Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Rumah Makan Mana Cililin Kabupaten Bandung Barat

Guntara, Gugun (2016) Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Rumah Makan Mana Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan kuliner di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan gencarnya publikasi yang dapat dilihat pada media cetak, televisi, dan internet tentang wisata kuliner. Saat ini industri kuliner di Jawa Barat menjadi pusat perhatian, yang berkembang saat ini pusat kuliner untuk Jawa Barat adalah Bandung, hal ini menyebabkan ketertarikan untuk mendirikan suatu usaha yang bergerak di dunia kuliner. Dan oleh sebab itu perusahaan harus dapat menciptakan standar harga produk yang sesuai serta penempatan lokasi usaha yang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai lokasi, harga dan sejauh mana pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Manapa baik secara simultan maupun parsial. Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling yang terdiri dari 90 orang responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi, analisis korelasi, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Lokasi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa lokasi dan harga berpengaruh pada Keputusan Pembelian. Koefisien regresi untuk variabel bebas X1 bernilai positif, Koefisien regresi variabel X1 sebesar 0,780 mengandung arti untuk setiap pertambahan Lokasi (X1) sebesar satu satuan akan menyebabkan meningkatnya Keputusan Pembelian Konsumen (Y) sebesar 0,780 dan Koefisien regresi variabel Harga X2 sebesar 0,373 mengandung arti untuk setiap pertambahan Harga (X2) sebesar satu satuan akan menyebabkan meningkatnya Keputusan Pembelian Konsumen (Y) sebesar 0,373. Dengan hasil yang telah didapat, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa jika setiap pertambahan Lokasi (X1) sebesar satu satuan akan menyebabkan meningkatnya Keputusan pembelian konsumen (Y), dan setiap pertambahan Harga (X2) sebesar satu satuan akan menyebabkan meningkatnya Keputusan pembelian konsumen (Y)

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29309

Actions (login required)

View Item View Item