Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Set Kesempatan Investasi Terhadap Kebojakan Dividen Pada Perusahaan Sektor Asuransi Yang Terdaftar Di BEI Pada Periode 2009-2013

Ahadian K, Eryan (2016) Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Set Kesempatan Investasi Terhadap Kebojakan Dividen Pada Perusahaan Sektor Asuransi Yang Terdaftar Di BEI Pada Periode 2009-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya ketidak konsistenan data, dimana Set Kesempatan Investasi menunjukkan fenomena yang tidak searah dengan Dividen dan membentuk hubungan poistif. Hal ini disebabkan karena adanya krisis global pada tahun 2008-2009 yang cukup berpengaruh terhadap tingkat besarnya pengembalian dividen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ukuran perusahaan, set kesempatan investasi dan deviden, juga untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan terhadap deviden dan set kesempatan investasi terhadap deviden pada perusahaan sektor asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan sektor asuransi ditahun 2009-2013. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi, uji t. Hasil penelitian untuk kepengaruhan antara ukuran perusahaan terhadap deviden adalah sebesar 4.329, maka thitung berada pada daerah penerimaan ho. sedangkan kepengaruhan antara set kesempatan investasi adalah sebesar -2.009 maka thitung berada pada daerah penolakan Ho. Jadi, secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh positif dan set kesempatan investasi berpengaruh negatif terhadap deviden.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Set Kesempatan Investasi dan Deviden
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29312

Actions (login required)

View Item View Item