pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Dan Semangat Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung

Nugraha, Erwin (2016) pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Dan Semangat Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas Kehidupan Kerja merupakan suatu konsep untuk mengembangkan sebuah lingkungan kerja yang baik untuk pegawai, penilaian kualitas kehidupan kerja oleh pegawai menjadi faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi dalam memahami keadaan yang ada dalam suatu organisasi. Semangat dan pandangan positif pegawai terhadap organisasi dan pekerjaan berdampak pada komitmen yang dimiliki pegawai terhadap organisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja, Semangat Kerja terhadap Komitmen Organisasi di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif verifikatif dengan menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pegawai Bappeda Kota Bandung yang berjumlah 88 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara sensus, yaitu seluruh pegawai di Bappeda Kota Bandung yang berjumlah 88 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas kehidupan kerja dan semangat kerja berpengaruh terhadap komitmen organisasi secara parsial. Diantara kedua variabel independen, kualitas kehidupan kerja memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap komitmen organisasi dibanding semangat kerja. Kualitas kehidupan kerja berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi. Kualitas kehidupan kerja memberikan kontribusi atau pengaruh positif terhadap komitmen organisasi, dimana semakin baik kualitas kehidupan kerja, maka komitmen organisasinya pun akan semakin tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kehidupan Kerja, Semangat Kerja, Komitmen Organisasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29314

Actions (login required)

View Item View Item