Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BJB Syariah Cabang Lembang

Sidharta Wibawa, Sani (2016) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BJB Syariah Cabang Lembang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam bisnis perbankan banyak hal yang bisa menjadi perhatian, terutama yang berkaitan dengan nasabah. Selain kualitas produk yang baik kualitas pelayanan dari semua komponen juga harus menunjukkan performa yang baik .Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan nasabah Bank BJB Syariah tentang kualitas produk Jemput Maslahah, mengetahui tanggapan nasabah Bank BJB Syariah tentang kualitas produk Jemput Maslahah, mengetahui loyalitas nasabah Bank BJB Syariah pengguna Jemput Maslahah dan menganalisis dampak antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini sebanyak 82 orang nasabah Bank BJB Syariah cabang Lembang pengguna Jemput Maslahah sebagai sample dengan teknik penarikan sampel menggunakan Importance Performance Analysis. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuisioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan uji t untuk uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS for windows 17.0 version. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk Jemput Maslahah memiliki kualitas produk yang cukup baik, kualitas pelayanan yang memenuhi kebutuhan dan nasabah pengguna produk memilii loyalitas yang cukup baik. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berdampak terhadap loyalitas nasabah pengguna produk Jemput Maslahah dengan tingkat hubungan yang kuat dan searah, dengan besarnya dampak sebesar 63,2% dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti (epsilon).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29316

Actions (login required)

View Item View Item