Pemodelan Arsitektur Sistem Informasi Menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning di PT. XYZ

Keren H S, Proske (2014) Pemodelan Arsitektur Sistem Informasi Menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning di PT. XYZ.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. XYZ adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa fabrikasi sheetmetal. PT. XYZ belum memiliki sistem informasi untuk mendukung proses bisnis utamanya. Oleh sebab itu dibutuhkan enterprise architecture untuk perencanaan dan pengembangan sistem informasi organisasi. Metode yang digunakan untuk memodelkan arsitektur sistem informasi adalah EAP (Enterprise Architecture Planning), dimana metode ini merupakan metode yang digunakan untuk pendekatan perencanaan kualitas data dengan melihat pada kebutuhan bisnis dari organisasi. Didalam EAP akan diuraikan tentang arsitektur data, arsitektur aplikasi dan arsitektur teknologi aktivitas utama meliputi purchasing order (PO), proses produksi dan output barang . Sehingga keluaran yang akan dihasilkan adalah blueprint untuk perancangan arsitektur data, aplikasi dan teknologi. Blueprint pengembangan sistem informasi yang dihasilkan dapat dijadikan pedoman pengembangan sistem informasi enterprise di PT. XYZ menjadi suatu sistem terintegrasi yang dapat membantu kelancaran proses kegiatan utama di lingkungan organisasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Arsitektur Enterprise (EAP), Arsitektur Data, Arsitektur Aplikasi, Arsitektur Teknologi, dan Blueprint
Subjects: S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29333

Actions (login required)

View Item View Item