Sistem Informasi Pengolahan Data Kehadiran dan Penggajian Pada Dinas Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung

Maulana, Rubi (2014) Sistem Informasi Pengolahan Data Kehadiran dan Penggajian Pada Dinas Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan perkembangan Pemerintah Daerah yang mengacu pada Undang-Undang nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah,maka pada tahun 2001 pemerintah Kota Bandung mengubah Lembaga Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah Kota Bandung (BAPEDALDA) menjadi Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) kota Bandung.perubahan nama Lembaga ini diatur berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bandung nornor 6 tahun2001 tanggal 7 maret 2001 tentang Pembentukan dan Susunan organisasi Lembaga Teknis Daerah Kota Bandung dan peraturan Daerah Kota Bandung nomor 2 tahun2001 tentang Kewenangan Daerah Kota Bandung sebagai Daerah Otonorner. Saat ini sistem kehadiran dan penggajian yang sedang berjalan di Dinas Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) masih berjalan secara manual, yaitu dengan sistem ceklok untuk kehadiran, dan masih menggunakan buku besar untuk proses pengolahan data kehadiran maupun penggajian. Hal ini sangat menghambat pekerjaan, karena butuh proses yang cukup lama.Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan sistem objek, dengan menggunakan metode pengembangan prototype, dengan tahapan dimulai dari pengumpulan kebutuhan pengguna sistem, perancangan perangkat lunak, evaluasi prototype oleh pengguna sistem. Perangkat lunak pendukung yang digunakan yaitu Microft Windows 7, JDK 7, Netbeans 7.3, XAMPP-1.8.1 (Web Server), dan database MySQL.Sistem informasi kehadiran dan penggajian berbasis java desktop ini adalah hasil dari penelitian. Dengan sistem informasi ini, pimpinan perusahaan maupun pegawai akan lebih mudah dan cepat melakukan pekerjaannya. Selain itu, laporan-laporan kehadiran maupun penggajian akan tepat dan akurat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Kehadiran, Cuti, Penggajian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29356

Actions (login required)

View Item View Item