Sistem Informasi Inventori dan Peramalan Penjualan Alat-Alat Parkir dan GPS Menggunakan Metode Simple Moving Average di PT. Pratama Jaga Artha

Megarahayu, Laela (2014) Sistem Informasi Inventori dan Peramalan Penjualan Alat-Alat Parkir dan GPS Menggunakan Metode Simple Moving Average di PT. Pratama Jaga Artha. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.Pratama Jaga Artha merupakan perusahaan di kota bandung yang bergerak di bidang security parking dan penjualan GPS dan berdiri pada bulan februari 2013. PT.Pratama Jaga Artha terletak di Komplek Ruko Kopo Mas Regency Blok N 88 R Jl. KH. Wahid Hasyim,Bandung. ada beberapa kendala yang dihadapi oleh PT.Pratama Jaga Artha diantaranya seperti penyimpanan data pemasukan dan pengeluaran barang yang masih menggunakan ms.excel dan proses peramalan penjualan yang masih di lakukan secara manual, sehingga diperlukan aplikasi yang mampu mendukung pengambilan keputusan dalam memperoleh informasi jumlah stok barang yang akurat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode yang hanya menggambarkan dan meringkaskan berbagai kondisi, situasi atau berbagai variable. Pengembangan atau pendekatan sistem informasi yang digunakan dalam Tugas Akhir ini menggunakan metode pengembangan Waterfall.Sedangkan alat-alat yang digunakan dalam analisa perancangan sistem adalah Flowmap, Diagram konteks, Data Flow Diagram, ERD, Tabel Relasi, sedangkan implementasi dari perancangan sistem adalah bahasa pemograman php dan My SQL sebagai database. Pembuatan sistem informasi inventori dan peramalan penjualan ini dapat membantu kinerja perusahaan terutama dibagian gudang untuk melakukan pengecekan stok barang, pencatatan pemasukan dan pengeluaran dan peramalan penjualan bulan yang akan datang dengan sistem yang terkomputerisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: inventori, forecasting, Sistem Informasi
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29368

Actions (login required)

View Item View Item