Membangun Game Edukasi "Berlibur Bersama Kakek" Untuk Pengenalan Cara Bercocok Tanam Dan Jenis Tanaman Obat Berbasis Android

Wiraajiputro, Guruh (2014) Membangun Game Edukasi "Berlibur Bersama Kakek" Untuk Pengenalan Cara Bercocok Tanam Dan Jenis Tanaman Obat Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tanaman memiliki banyak manfaat bagi mahkluk hidup terutama bagi kehidupan manusia, salah satunya dimanfaatkan menjadi obat herbal. Untuk melestarikan tanaman, Berbagai cara dapat dilakukan seperti bercocok tanam. Namun tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang kurang mengetahui tentang cara menanam tanaman dan pemanfaatan tanaman sebagai obat herbal.Game edukasi telah menjadi sebuah metode pembelajaran yang bisa digunakan pada saat ini. Pembelajaran yang dilakukan merupakan suatu konsekuensi dari pengguna game untuk dapat melalui tantangan yang ada dalam suatu game edukasi. Salah satu kelebihan game dengan menggunakan perangkat mobile yaitu pembelajaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Selain itu dengan banyaknya pengguna teknologi mobile pada platform android memiliki peluang untuk mengembangkan game edukasi sangat besar. Pemodelan yang digunakan dalam pembangun game ini menggunakan UML (Unified Modelling Language). Game dibangun menggunakan GameMaker: Studio dan di implementasikan pada perangkat mobile berbasis android.Berdasarkan pengujian alpha dengan menggunakan metode white box�¸black box dan pengujian beta. Dapat disimpulkan Melalui game, pengguna menjadi terbantu dan berminat untuk mengenal tentang jenis-jenis tanaman obat dan cara bercocok tanam.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Tanaman, Tanaman Obat, Game, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29382

Actions (login required)

View Item View Item