Perencanaan Arsitektur Enterprise Menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning (EAP) Pada Rumah Zakat Bandung

Armyn Dharmawan Farsal, Trio (2014) Perencanaan Arsitektur Enterprise Menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning (EAP) Pada Rumah Zakat Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di zaman informasi sekarang ini, organisasi dalam menjalankan bisnisnya atau aktivitasnya bergantung kepada keberadaan Teknologi Informasi. Akan tetapi keberadaan teknologi Informasi sering menimbulkan masalah baru seperti redudansi data, Platform teknologi, dan belanja teknologi informasi yang berlebihan seiring dengan perkembangan teknologi informasi sendiri. Organisasi memerlukan perencanaan SI yang bisa mewujudkan keselarasan antara TI dan bisnis untuk mampu menghindari masalah yang sering muncul tersebut. Enterprise Architecture Planning (EAP) Merupakan salah satu metodologi arsitektur enterprise yang berbasis Zachman Framework. Yang bertujuan untuk mengembangan teknologi informasi kea rah depan dengan menggunakan metode Enterprise Architecture Planning, dengan tahap sebagai berikut, pertama Inisialisasi perencanaan (memulai), kedua Pemodelan bisnis, Sistem dan teknologi saat ini (Dimana kita saat ini), Ketiga Arsitektur Data, Aplikasi dan Teknologi (rekomendasi), keempat implementasi (Pencapaian). Adanya rekomendasi atau blueprint yang di berikan kepada Rumah Zakat ini diharapkan dapat membantu dalam menyelesaikan masalah yang ada pada Rumah Zakat, dan diharapkan Metode yang digunakan dapat diterapkan dan dimengerti ketika kedepannya perlu adanya pengembangan khususnya dibidang IT.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Enterprise, Framework Zachman, Perencanaan EAP, Arsitektur data, Arsitektur Aplikasi, Arsitektur teknologi, Keselarasan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29452

Actions (login required)

View Item View Item