Tinjauan Atas Pelaksanaan Pencatatan Persediaan Material Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Bandung

Sidiq, Fazar (2014) Tinjauan Atas Pelaksanaan Pencatatan Persediaan Material Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Bandung. Fenomena yang terjadi adalah lamanya proses karantina barang yang menyebabkan barang belum dapat dicatatnya persediaan, fenomena tersebut terjadi karena Tim Pemeriksa Barang yang ada telah mempunyai tugas kerja di bagian unit kerjanya masing-masing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Analisis dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pencatatan persediaan material pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Bandung. Pengumpulan data yang dilakukan penelitian ini yaitu dengan studi lapangan yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan.Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pencatatan persediaan material dapat dikatakan baik karena menggunakan sistem pencatatan perpetual dimana persediaan dapat termonitor, namun lamanya karantina barang menyebabkan persediaan belum bisa di catatat ini disebabkan oleh tim pemeriksa yang sering menunda proses pemeriksa barang dikarenakan tidak sedang berada di tempat atau sedang mengerjakan tugas kerja lainnya, seharusnya bagian gudang langsung mengkoordinasikan kepada tim pemeriksa barang ketika hari itu juga barang diterima ke gudang atau membentuk tim pemeriksa barang baru yang terpisah dengan tugas kerja lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persediaan, Pengendalian
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29465

Actions (login required)

View Item View Item