Pengaruh Kepemimpinan dan Komitmen Organisasi Terhadap Perilaku Kewargaan Karyawan Pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Bandung Cikalong

Maulana Perkasa, Syaiful (2014) Pengaruh Kepemimpinan dan Komitmen Organisasi Terhadap Perilaku Kewargaan Karyawan Pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Bandung Cikalong. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepemimpinan sangatlah mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan, karena apabila sebuah organisasi memiliki kepemimpinan yang baik maka akan berpengaruh pada komitmen organisasinya yang akan semakin meningkat dan juga akan berujung pada peningkatan perilaku kewargaan karyawannya itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan dan Komitmen Organisasi terhadap perilaku Kewargaan Karyawan pada Pt. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kcp Bandung Cikalong. Objek penelitian ini adalah kepemimpinan, komitmen organisasi dan perilaku kewargaan karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian dengan keseluruhan data yaitu 30 orang. Teknik pengujian statistik yang digunakan adalah Jalur, Koefisien Determinasi, Uji F, serta Uji t, dua pihak dengan α = 0,05 dan juga menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) 20.00 For Windows. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap perilaku kewargaan karyawan perusahaan. Pengaruh ini dinyatakan dalam kategori hubungan yang sangat tinggi, dan sifat hubungannya adalah searah positif, artinya semakin baik kepemimpinan dan komitmen organisasi maka akan membuat perilaku kewargaan karyawan perusahaan semakin positif, dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Perilaku Kewargaan Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29498

Actions (login required)

View Item View Item