Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ngawi Dalam Rangka Pelayanan Kepada Masyarakat.

Wahyuni, Sri (2002) Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ngawi Dalam Rangka Pelayanan Kepada Masyarakat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suksesnya suatu perusahaan tentu saja selain didukung oleh modal juga didukung oleh peran manusia, dalam hal ini yaitu karyawan atau pegawai merupakan unsur terpenting dalam perusahaan atau organisasi oleh sebab itu pegawai sumber daya manusia perlu dibina sebagai usaha mengantisipasi permintaan-permintaan bisnis dan lingkungan, terutama untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat. Peningkatan kualitas sumber daya pegawai bagi suatu perusahaan atau organisasi juga merupakan cara efektif untuk menghadapi beberapa tantangan. Tantangan ini juga merupakan perubahan-perubahan sosio teknik dan perputaran tenaga kerja. Kemampuan mengatasi tantangan tersebut adalah mempertahankan sumber daya yang efektif, namun pada kenyataannya seiring dijumpai keluhan-keluhan dari masyarakat pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum yang disampaikan langsung kepada Bagian Pengaduan, mengingat prosedur dan pemasangan jaringan masih berkesan rumit dan lambat. Adapun permasalahan yang muncul berkaitan dengan peningkatan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat, antara lain : Bagaimana Kinerja Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum dalam Rangka Pelayanan Kepada Masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang kinerja pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ngawi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun metode yang dipakai dalam pengambilan sampel, menggunakan sampel purposive yaitu sampel yang dipilih berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu, sedangkan pertimbangan yang diambil berdasarkan tujuan penelitian. Sedangkan pada tahap pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa peningkatan pegawai dilakukan dengan baik, hal ini terbukti dengan banyak dan padatnya program-program khusus untuk meningkatkan kualitas pegawai, tetapi dari jumlah peserta program tersebut masih tidak sepadan dengan jumlah pegawai secara keseluruhan. Untuk itu peningkatan kualitas pegawai perlu diperbaiki dan lebih diperioritaskan dari segi prakteknya sehingga produktivitas pegawai dapat ditingkatkan.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Goverment Science > 2002 > Even Semester
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item