Analisis Kesejahteraan Karyawan dan Motivasi Kerja Berpengaruh Terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Mitra Insan Utama Bandung

Mulyati Ulya, Irma (2014) Analisis Kesejahteraan Karyawan dan Motivasi Kerja Berpengaruh Terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Mitra Insan Utama Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada saat sekarang ini persaingan antar perusahaan sudah semakin sangat ketat. Dihampir seluruh perusahaan yang ada, aset terpenting dalam perusahaan sudah dapat dipastikan adalah karyawan, terutama kepada karyawan-karyawan yang memberikan kontribusi yang baik dan banyak bagi perusahaan, mereka sangat memiliki andil yang penting bagi kemajuan perusahaan. Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam suatu perusahaan di samping faktor lain seperti modal. Oleh karena itu, sumber daya manusia harus diberdayakan dan dikelola dengan baik agar dapat berfungsi secara produktif dalam mencapai tujuan perusahaan. Kesejahteraan karyawan merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan kesetiaan dan ketertarikan pegawai dengan persahaan, memberikan ketenangan dan pemenuhan kebutuhan bagi pegawai beserta keluarganya, memotivasi gairah kerja, disiplin dan produktivitas karyawan, serta menurunkan tingkat absensi untuk menciptakan lingkungan dan suasana kerja yang baik serta nyaman dan membantu lancarnya pelaksanaan pekerjaan untuk mencapai tujuan, sehingga dari kesejahteraan karyawan pula tingkat motivasi kerja serta prestasi kerja akan dapat meningkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis penelitian ini adalah karyawan PT. Mitra Insan Utama Bandung dengan populasi 76 dan sampel 62 responden menggunakan metode statified random sampling. Metode analisis data menggunakan analisis jalur, dengan menggunakan bantuan SPSS 19.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian kesejahteraan karyawan di PT. Mitra Insan Utama Bandung umumnya sudah dilaksanakan cukup baik, hal tesebut ditunjukan oleh nilai persentase skor tanggapan responden sebesar 60,56% yang artinya perusahaan sudah cukup baik dalam upaya pemberian kesejahteraan, hanya saja untuk hal-hal tertentu seperti fasilitas kantin dan pemberian gaji atau insentif yang diterima karyawan masih belum atau jauh dari harapan karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan Karyawan, Motivasi Kerja, dan Prestasi Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29501

Actions (login required)

View Item View Item