Pembangunan perangkat lunak twitter promotion solution berbasis website

Rizkinta Harahap, Edi (2015) Pembangunan perangkat lunak twitter promotion solution berbasis website.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media sosial tidak hanya dijadikan sebagai sarana pergaulan dan berbagi informasi saja saat ini. Twitter adalah salah satu media sosial yang paling paling banyak digunakan saat ini. Berdasarkan data yang dikeluarkan PT. Bakrie Telecom Indonesia memiliki 19,5 juta pengguna dari total 500 juta pengguna aktif secara global serta berdasarkan data Social Media Marketing Industry hampir 67% pengguna Twitter melakukan kegiatan promosi di jejaring sosial ini. Namun demikian melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan Twitter tidaklah mudah, para pengiklan sering mengalami beberapa kesulitan dalam melakukan kegiatan promosi seperti dalam menentukan waktu yang tepat berdasarkan traffic time pengguna twitter, mengelola tweet promosi dan menentukan konsumen potensial dengan menggunakan pencarian tweet. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat disimpulkan perlunya membangun perangkat lunak yang dapat membantu permasalahan para pengiklan yang sudah dipaparkan sebelumnya, yaitu dengan membangun perangkat lunak twitter promotion solution. Environment yang dipilih untuk pembangunan perangkat lunak ini adalah berbasis website. Perangkat lunak twitter promotion solution dibangun dengan menggunakan pemodelan terstruktur, selain itu untuk mendukung kinerja perangkat lunak yang lebih baik perangkat lunak ini memanfaatkan teknologi pihak ketiga seperti klout, bitly dan twitter API.Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan menggunakan blackbox dan uji sampling dapat disimpulkan bahwa perangkat lunak twitter promotion solution telah mempermudah para pengiklan dalam mengelola tweet promosi, menentukan waktu yang tepat dalam melakukan kegiatan promosi dan menemukan potensial konsumen berdasarkan pencarian tweet.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Twitter, Promosi, Sosial Media, Website
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29506

Actions (login required)

View Item View Item