Analisis Pengaruh Kepribadian dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Produk Novel di Toko Buku Bandung Book Center Wilayah Bandung

Susilawati, Erna (2014) Analisis Pengaruh Kepribadian dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Produk Novel di Toko Buku Bandung Book Center Wilayah Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan didunia bisnis pada era globalisasi yang begitu ketat mendorong para marketer untuk terus berupaya mencari strategy untuk meningkatkan penjualannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempelajari perilaku konsumen yang erat kaitannya dengan kepribadian konsumen dan keputusan pembelian konsumen yang tidak terencana serta faktor-faktor yag mempengaruhinya diantaranya harga. Penelitian ini dilakukan pada 161 pelanggan Bandung Book Center, wilayah Bandung yang membeli novel. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepribadian extrovert, introvert dan harga terhadap impulse buying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif varifikatif, dimana olah datanya menggunakan SEM (System Equation Model) dengan menggunalakn Lisrel 8.8. Kepribadian konsmen pada pembelian produk novel di Bandung Book Center wilayah Bandung paling banyak adalah pelanggan yang memiliki kepribadian ekstrovert sebanyak (68,91%) yang tergolong dalam kategori extrovert. Konsumen menyatakan bahwa harga produk novel novel di Bandung Book Center wilayah Bandung, cukup terjangkau dan harganya cukup sesuai dengan presentase sebesar 53,12%. Impulse Buying konsumen dalam pembelian produk novel di Bandung Book Center wilayah Bandung menduduki kriteria cukup impulsif sebesar 62,79%. Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian introvert, extrovert terhadap harga produk novel di Toko Buku Bandung Book Center. Sedangkan hubungan kerpribadian extrovert terhadap keribadian introvert memiliki hubungan yang negatif sebesar -0.21, karena sejalan dengan karakteristik keduanya yang saling bertolak belakang,dimana jika extrovert nilainya naik maka introvert akan turun.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ekstrovert, introvert, harga dan impulse buying
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29550

Actions (login required)

View Item View Item