Pengaruh Kemampuan dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variavel Moderasi di Universitas Komputer Indonesia

Artha Wijaya, Regieansyah (2014) Pengaruh Kemampuan dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variavel Moderasi di Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja karyawan adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Tingginya angka ketidakhadiran dan kurang jelasnya bidang promosi serta kompensasi merupakan masalah yang cukup penting dalam menciptakan komitmen organisasi sekaligus kinerjanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeanalisi kemampuan dan komitmen organisasi pengaruhnya terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan di Universitas Komputer Indonesia Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan Universitas Komputer Indonesia dengan populasi berjumlah 137 orang metode analisis mengunakan regresi berganda. Teknik sempel yang digunakan stratifipd random sampling sehingga diperoleh sebanyak 58 orang sebagai sampel. Hasil analisis membuktikan bahwa kemampuan dan komitmen karyawan perpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan kepuasan kerja sebagai moderasi termasuk dalam katagori cukup. Faktor lain yang tidak diteliti yang mempengaruhi kinerja adalah faktor pribadi (usia,jenis kelamin, tingkat pendidikan, pengalaman kerja dll) faktor dari dalam organisasi (karakteristik pekerjaan, visi dan misi organisasi, kompensasi dll), faktor luar organisasi (persaingan global).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kemampuan, komitmen organisasi, kinerja karyawan, kepuasan kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29561

Actions (login required)

View Item View Item