Implementasi Algoritma Logika Fuzzy Pada Game Rescue Flood Victim Dalam Mengatur Tingkah Laku Karakter Non Playable Character Korban Banjir

Rahman, Deni (2014) Implementasi Algoritma Logika Fuzzy Pada Game Rescue Flood Victim Dalam Mengatur Tingkah Laku Karakter Non Playable Character Korban Banjir.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Game penyelamatan korban banjir merupakan game berjenis simulation game. Simulation game merupakan salah satu jenis game yang menuntut secara langsung untuk melakukan suatu hal secara aktif. Game penyelamatan korban banjir ini memiliki konsep permainan menyelamatkan korban banjir. Game ini ditugaskan menyelamatkan korban banjir yang berada di pemukiman masyarakat dengan menggunakan perahu sebagai alat penolong. Pada game simulasi penyelamatan korban banjir menghasilkan perilaku atau tingkah laku yaitu bertahan di atas rumah dan menyelamatkan diri ketika air tinggi dan stamina sudah lemah. Logika fuzzy merupakan algoritma penerapan kecerdasan buatan yang diterapkan dalam pengambilan keputusan. Dengan memakai algoritma logika fuzzy, korban banjir memiliki perilaku atau tingkah laku layaknya orang yang meminta tolong. Kecerdasan buatan yang diterapkan pada korban banjir menjadikan korban banjir tidak dapat dikendalikan oleh manusia maka korban banjir tersebut disebut sebagai NPC (Non-Playable Character). Berdasarkan dari hasil penelitian, analisis, perancangan sistem, dan implementasi serta pengujian, maka diperoleh kesimpulan bahwa game Rescue Flood Victim sudah memberikan tingkah laku atau perilaku dan dapat mengetahui performansi algoritma logika fuzzy pada keputusan dari perilaku atau tingkah laku pada karakter NPC korban banjir.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Game Simulasi, Korban Banjir, Algoritma Logika Fuzzy
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29581

Actions (login required)

View Item View Item