Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality Sebagaimedia Promosi Penjualan Apartemen Taman Sari Panoramic Bandung

Jaenudin, Ahmad (2014) Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality Sebagaimedia Promosi Penjualan Apartemen Taman Sari Panoramic Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Wika Realty merupakan perusahaan yang bergerak di bidang unit bisnis realty & develover sejak tahun 2001 dan telah menyelesaikan beberapa proyek apartemen antara lain Apartemen Taman Sari Panoramic yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta Bandung. Apartemen Taman Sari Panoramic melakukan pemasaran apartemen dengan berbagai cara seperti memasang iklan maupun melakukan penjualan di acara-acara pameran untuk meningkatkan penjualan apartemen dan menggunakan brosur sebagai media promosinya. Promosi menggunakan brosur masih terdapat kelemahan karena brosur yang disediakan belum dapat memvisualisasikan objek dalam bentuk 3D hal ini menyebabkan para konsumen kesulitan untuk mengetahui secara detail bagaimana bentuk apartemen yang di tawarkan, baik secara keseluruhan maupun interior dari setiap kamar. Aplikasi yang dibangun berbasis desktop dan menggunakan teknologi augmented reality, dimana aplikasi yang dibuat akan menampilkan objek-objek 3D dari Apartemen Taman Sari Panoramic baik secara keseluruhan maupun maupun tipe-tipe dari seriap kamar. Aplikasi yang dibangun menggunakan tools Openspace3D, 3dsMax 2010 untuk membuat objek 3D, Adobe Flash CS3 untuk membuat interface aplikasi, serta menggunakan brosur apartemen sebagai markerless.Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode blackbox dan kuesioner. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi media promosi Apartemen Taman Sari Panoramic Bandung berbasis augmented reality yang dibangun mudah digunakan, bermanfaat dan membantu konsumen dalam menemukan informasi mengenai Apartemen Taman Sari Panoramic Bandung.Para sales juga merasa aplikasi media promosi Apartemen Taman Sari Panoramic Bandung berbasis augmented reality ini sangat menarik untuk digunakan dalam melakukan promosi karena teknologi augmented reality menurut mereka termasuk kategori teknologi yang baru mereka kenal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apartemen Taman Sari Panoramic, Markerless, Promosi, Brosur, Media promosi Apartemen Taman Sari Panoramic Bandung berbasis augmented reality, Teknologi Augmented Reality
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29604

Actions (login required)

View Item View Item