Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Return On Asset (ROA) (Studi Kasus Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Hardi, Marisa (2014) Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Return On Asset (ROA) (Studi Kasus Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Dana Pihak Ketiga (DPK), perkembangan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) dan perkembangan Return On Asset (ROA), serta untuk mengetahui apakah Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset dan apakah Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan tahunan berupa neraca dan laba rugi dari 6 perbankan periode 2008-2013.Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dan verifikatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS 20.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Return On Assert (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29631

Actions (login required)

View Item View Item