Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan Pada Kantor Pelayanan Pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I

Nurwulan (2014) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan Pada Kantor Pelayanan Pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan tercipta karena ada peraturan atau prosedur yang harus dilaksanakan dengan baik, sehingga harus ada kerja sama antara fiskus sebagai pemungut pajak dan wajib pajak sebagai pembayar pajak. Tingkat kepatuhan wajib pajak dipengaruhi oleh kesadaran wajib pajak. Dengan adanya kesadaran wajib pajak yang meningkat maka akan meningkatkan Kepatuhan Perpajakan. Selain kesadaran wajib pajak, kualitas penagihan pajak juga merupakan faktor yang mempengaruhi meningkatnya kepatuhan perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Penagihan Pajak terhadap Kepatuhan Perpajakan.Penelitian ini dilakukan pada pegawai pajak seksi penagihan pajak dan seksi acount representatif di Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kantor Wilayah Jawa Barat I. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini diolah dengan metode analisis Struktural Equation Model (SEM) pendekatan alternatif PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan dan kualitas penagihan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan, hal ini menunjukan bahwa semua hipotesis pada penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Penagihan Pajak, dan Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29639

Actions (login required)

View Item View Item