Pengaruh Profitabilitas (Return On Invesment) dan Invesment Opportunity Set (IOS) Terhadap Dividen Kas ( Studi Kasus Pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2011)

Nur Arifin, Reza (2014) Pengaruh Profitabilitas (Return On Invesment) dan Invesment Opportunity Set (IOS) Terhadap Dividen Kas ( Studi Kasus Pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2011). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan perusahaan melalui Profitabilitas (ROI), Invesment Opportunity Set terhadap Dividen Kas pada perusahaan-perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek indonesia (BEI) periode tahun 2008-2011. Pengukuran profitabilitas dengan menggunakan Return On Invesment ,Invesment Opportunity Set menggunakan market book value of equity dan dividen kas. Populasi penelitian ini adalah perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2008-2011. Dengan metode deskriftif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria perusahaan yang melaporkan keuangan secara berturut-turut selama periode pengamatan dan membagikan dividen secara terus-menerus. Berdasarkan teknik sampling tersebut diperoleh sample sebanyak 16 perusahaan. Teknik Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Profitabilitas yang diukur dengan menggunakan Return On Invesment berpengaruh signifikan positif terhadap Dividen Kas dan Invesment Opportunity Set berpengaruh signifikan negatif terhadap Dividen Kas. Dan secara simultan Profitabilitas yang diukur dengan menggunakan Return On Invesment dan Invesment Opportunity Set secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Dividen Kas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (Return On Invesment), Invesment Opportunity Set dan Dividen Kas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29640

Actions (login required)

View Item View Item