Pengaruh Price Earning Ratio dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Tergabung dalam Grup Astra yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Nur Hadzamie, Aghnia (2014) Pengaruh Price Earning Ratio dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Tergabung dalam Grup Astra yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menganalisis harga saham merupakan hal yang harus dilakukan terlebih dahulu oleh investor sebelum memutuskan untuk melakukan suatu investasi, salah satu analisis yang dapat dilakukan investor yaitu melalui analisis fundamental. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Price Earning Rasio (PER) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 30 laporan keuangan perusahaan dari 5 perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak periode 2008 hingga 2013. Sampel tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan data sekunder. Analisis data yang dilakukan yaitu meliputi uji asumsi klasik, analisis linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, Price Earning Rasio (PER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham. Selain itu, secara simultan, Price Earning Rasio (PER) dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Price Earning Rasio, Debt to Equity Ratio, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29642

Actions (login required)

View Item View Item