Pengaruh Efektivitas Administrasi Perpajakan dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada 6 KPP Pratama di Kanwil Jawa Barat I)

Karlina Wahyudin, Riska (2014) Pengaruh Efektivitas Administrasi Perpajakan dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada 6 KPP Pratama di Kanwil Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan pajak menjadi sangat penting dalam pembangunan negara sehingga perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penerimaan pajak. Salah satu cara agar penerimaan pajak meningkat yaitu dengan cara meningkatkan efektivitas administrasi perpajakan dan pemeriksaan pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh dari efektivitas administrasi perpajakan dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak pada 6 KPP pratama di kanwil jawa barat I. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Studi ini digunakan survei dengan 6 KPP dengan unit dari analisis pegawai fungsional pemeriksaan yang berjumlah 57 responden. Penelitian ini diolah menggunakan persamaan structural equation modeling, data ordinal terlebih dahulu dikonversi menjadi skala interval dengan method of Successive intervals yang kemudian diolah dengan menggunakan persamaan structural equation modeling dengan partial least square. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh efektivitas administrasi perpajakan terhadap penerimaan pajak berpengaruh positif. Artinya bahwa jika efektivitas administrasi meningkat maka penerimaan pajak pun akan meningkat. Pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak berpengaruh positif. Artinya bahwa pemeriksaan pajak yang baik akan meningkatkan penerimaan pajak. Secara simultan efektivitas administrasi perpajakan dan pemeriksaan pajak memberikan pengaruh terhadap penerimaan pajak pada 6 KPP Pratama di Kanwil Jawa Barat I.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Administrasi Perpajakan, Pemeriksaan Pajak dan Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29643

Actions (login required)

View Item View Item