Pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan (Pada Perusahaan Industri Semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2003-2013)

Fawzi Lubis, Muhammad (2014) Pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan (Pada Perusahaan Industri Semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2003-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan industri semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2003-2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan industry semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2003-2013 baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi perusahaan industry semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2003-2013 yang diperoleh dari tahun 1991 sampai dengan sekarang tahun 2013. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 10 tahun. Metode statistik yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 15. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Selain itu profitabilitas dan struktur modal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, artinya nilai perusahaan yang diperoleh dari perusahaan industri semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2003-2013 sangat tergantung pada profitabilitas dan struktur modal nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Struktur Modal, Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29651

Actions (login required)

View Item View Item