Aplikasi project manajement monitoring dengan pendekatan framework etom di rektorat enterprise and business service pt.telekomunikasi indonesia tbk

Noselan Ciptadi, Mellanda (2015) Aplikasi project manajement monitoring dengan pendekatan framework etom di rektorat enterprise and business service pt.telekomunikasi indonesia tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. tercermin dari struktur organisasi perusahaan yang mengacu pada best practice industri telekomunikasi kelas dunia dan penerapan customer centric organization. Secara umum, rantai nilai yang dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. meliputi proses Key Value Creation, Functional Support, Product Owner, Delivery Channel Service, dan Customer yang menjadi target pemasaran produk dan jasa telekomuikasi. Bisnis organisasi perusahaan semakin lama semakin berkembang. PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. khususnya di divisi direktorat EBIS (Enterprise and Business Service) belum memiliki sebuah sistem yang dapat meminimalisir. Tugas-tugas penting yang sekarang lebih sering disebut sebagai project, masih berjalan tanpa pengawasan. Banyak project yang sudah melewati masa kontrak, order yang sudah diinput tidak dilanjutkan bahkan sampai project yang hanya menjadi wacana tanpa ada eksekusi. Pengawasan dianggap sangat penting demi tercapainya tujuan. Framework eTOM adalah salah satu jenis framework yang sering digunakan sebagai acuan dalam pembentukan proses bisnis berstandar internasional bagi perusahaan penyedia jasa (Service Provider) telekomunikasi yang dikembangkan oleh Tele Management Forum (TM Forum). Framework eTOM ini terdiri dari elemen proses standar yang memudahkan perusahaan telekomunikasi dalam meracang maupun merancang ulang proses bisnis dengan konsistensi dan kualitas yang tinggi dalam menciptakan proses bisnis yang end-to-end sehingga sesuai dengan struktur organisasi perusahaan yang memberikan perhatian utama terhadap pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Framework, eTOM, EBIS, Project
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29654

Actions (login required)

View Item View Item