Sistem Informasi Monitoring Tenaga Kerja Lapangan Berbasis Mobile di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Bandung

Insan Asshidiq, Fajar (2014) Sistem Informasi Monitoring Tenaga Kerja Lapangan Berbasis Mobile di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT PLN (Persero) bekerjasama dengan pihak ketiga, PT. Haleyora Powerindo dalam hal penyerahan salah satu pekerjaan untuk menangani pekerjaan pelayanan dan teknik (Yantek). Berdasarkan wawancara dengan supervisor teknik PT.PLN (Persero) , proses pelaporan data dan hasil pemeriksaan di lapangan memakan waktu yang cukup lama, monitoring(pemantauan) tenaga kerja lapangan oleh supervisor teknik dan koordinator yantek melalui laporan bulanan sehingga respon time dan recovery time yang tidak sesuai dengan SLA tidak dapat diketahui secara real time. Laporan bulanan masih berupa manual sehingga proses rekap dan pencarian laporan gangguan memakan waktu yang cukup lama. Pendekatan untuk menyelesaikan permasalahan yang telah diuraikan adalah dengan membangun sebuah Sistem Informasi Monitoring Tenaga Kerja Lapangan. Sistem ini menggunakan sebuah metode yaitu key performance indicator untuk memantau tenaga kerja lapangan saat menangani gangguan. Sistem ini menggunakan model pembangunan perangkat lunak yaitu model waterfall, sedangkan analisis sistem menggunakan pemodelan berorientasi objek dengan menggunakan Unified Modelling Language (UML). Berdasarkan implementasi dan pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi monitoring tenaga kerja lapangan yang dibangun membantu proses pemantauan tenaga kerja lapangan, rekap gangguan , proses penyampaian informasi menjadi lebih cepat. Namun perlu adanya pengembangan dalam pemantauan tenaga kerja lapangan yaitu posisi lokasi tenaga kerja lapangan saat dilapangan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem , monitoring , PT.PLN, tenaga kerja lapangan, key performance indicator
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29657

Actions (login required)

View Item View Item