Pengaruh Rasio Lancar dan Rasio Hutang Terhadap Pengembalian Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Purnamasari, Irma (2014) Pengaruh Rasio Lancar dan Rasio Hutang Terhadap Pengembalian Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Rasio Lancar dan Rasio Hutang terhadap Pengembalian Saham, baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji simultan (Uji F) dan (Uji t). Sampel penelitian adalah 8 perusahaan dengan jangka waktu 4 tahun kebelakang. Penelitian dilakukan di perusahaan manufaktur sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Analisis hasil regresi dilakukan setelah model tidak mengalami gejala-gejala asumsi klasik seperti multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedasitas. Hasil pengujian hipotesis uji korelasi menunjukan bahwa variabel Rasio Lancar dan Rasio Hutang secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pengembalian Saham. Hasil pengujian hipotesis uji korelasi menunjukan nilai 34,3% untuk Rasio Lancar. Sedangkan hasil pengujian hipotesis uji korelasi menunjukan nilai 7% untuk rasio hutang. Sedangakan hasil pengujian hipotesis uji korelasi pengaruh Rasio Lancar dan Rasio Hutang terhadap Pengembalian Saham menunjukan sebesar 0.349 atau sama dengan 34,9%. Dari pengujian tersebut menunjukkan bahwa 34,9% dipengaruhi oleh Rasio Lancar dan Rasio Hutang sedangkan 65,1% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Lancar, Rasio Hutang, Pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29661

Actions (login required)

View Item View Item