Pengaruh Modal Kerja dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Supianty, Nuzrul (2014) Pengaruh Modal Kerja dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan pada dasarnya akan melakukan aktivitas yang ditargetkan untuk mencapai tujuan. Dimana setiap aktivitas yang dijalankan perusahaan membutuhkan dana. Dana yang digunakan untuk melangsungkan kegiatan perusahaan disebut mmodal kerja. Setiap perusahaan bertujuan untuk mencari profitabilitas. Untuk mencapai laba yang diharapkan manajemen harus dapat mengambil kebijaksanaan yang tepat dalam menginvestasikan sumber dana yang ada sehingga akan diperoleh likuiditas dan modal kerja serta akhirnya akan diperoleh profitabilitas yang diharapkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, yaitu menggunakan perhitungan koefisien jalur dan uji hipotesis dengan objek penelitian perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di BEI. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan bahwa modal kerja dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Hal ini dapat terlihat pada hasil perhitungan dari koefisien jalur dan uji hipotesis, dimana : modal kerja memberikan kontibusi yang tidak signifikan sebesar 10,1% terhadap likuiditas, Secara simultan modal kerja dan likuiditas memberikan pengaruh sebesar 6,7% terhadap profitabilitas, secara parsial pengaruh modal kerja terhadap profitabilitas adalah sebesar 3%, dan Pengaruh yang diberikan likuiditas terhadap profitabilitas adalah sebesar 6,5%. Dari hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dan manajemennya untuk dapat lebih baik lagi dalam mengelola modal kerja, terutama dengan membuat keseimbangan pada elemen-elemen aktiva lancar dan passiva lancar agar dapat memenuhi kewajiban jangka pendek yang akan jatuh tempo sehingga keuntungan pun didapatkan secara maksimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: modal kerja, likuiditas, profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29666

Actions (login required)

View Item View Item